Tuesday, August 10, 2010

Best Movie of The Month


Malem minggu biasanya gue suka nonton film-film yang ditayangin sama salah satu tv swasta (caelah) yang jam 10 malem itu tuh. Biasanya suka nayangin film-film eropa gitu (tv swasta yang awalnya gue tonton). Beda banget sama tv-tv swasta lainnya. Emang ga selalu setiap minggu sih tapi kebetulan hampir tiap minggu. Kalo lagi nonton tv pasti tangan gue gatel buat gonta ganti channel yang lain. Kebetulan banget tiba-tiba gue nemuin film yang baguuuuuusss banget. Kenapa gue bilang bagus? karena film eropa yang gue tonton yang pertama kali gue tonton bener-bener ga ining banget (hahaha jadi inget dosen gue nih maksudnya ga bermakna) soalnya filmnya tuh tentang cowo lajang yang nemuin mantan-mantannya buat nyari entah anak dari ibunya atau nyari istri. Kurang ngerti juga filmnya tentang apa maknanya. Tapi tetep aja saking penasarannya filmnya gue tonton sampe abis.

Nah gue lanjutin lagi sama film yang gue bilang bagus tadi. Bagusnya karena pertama yang mainnya cakep baik anaknya maupun bapaknya, kedua filmnya tentang musik-musik. Oleh karena itu gue suka filmnya dan isi filmnya bagus. Gue nontonya si setengah-setengah pas awalnya. Tapi setelah gue nonton bagus banget ceritanya. Jadi berpaling sama film kedua yang gue liat.

Nama filmnya itu "August Rush". Gue kasih sinopsisnya sedikit ya. Jadi intinya ada seorang perempuan dan laki-laki yang sama-sama mempunyai kelebihan di bidang musik. Perempuannya itu bernama Lyla Novacek adalah seorang pemain biola sedangkan laki-lakinya bernama Louis Connelly adalah seorang vokalis dari sebuah band. Mereka berdua saling jatuh cinta dan mempunyai anakyang aslinya bernama Evan Taylor. Nah karena ditengah jalan gue ga nonton jadi ada cerita yang kelewatan. hehe.  Setelah itu mereka berdua itu ga nikah. Jadinya anaknya ditaro di tempat adopsi. Setelah 10 tahun kemudian, Lyla itu nyari anaknya karena merasa bersalah ga memberikan kasih sayang ke anaknya. Louis juga gitu setelah bertahun2 ga jadi anak band lagi akhirnya kerja di kantoran dan belum menemukan pasangan hidupnya jadi kangen sama pemain biola itu. Jadi kepikiran sama anaknya. Tapi bapaknya lebih kepengen ketemu sama ibunya. Karena setelah mereka bercinta mereka pisah entah karena apa (kan gue bilang tadi ada bagian yang ga gue tonton). Setelah sekian lama, anaknya jadi anak jalanan lalu dia dipungut sama seorang  bapak-bapak yang ngelatih anak jalanan untuk mencari nafkah. Bapak-bapak itu bernama Maxwell 'Wizard' Wallace. Setelah dilatih, anak itu langsung bisa main gitar dengan handalnya. Pokoknya  anak ini bisa segala macem musik. Akhirnya karena ga punya nama, anak ini dikasih nama August Rush. Ternyata setelah sekian lama bareng-bareng dengan musisi jalanan yang lainnya, Maxwell hanya memperkerjakan musisi jalanan ini yang anggotanya anak-anak jalanan untuk kehidupannya dia. Jadi istilahnya yang kerja anak2 jalanan ini bukan Maxwellnya. August akhirnya merasa diperdaya dan dari dulu dia kepengen tau keberadaannya orang tuanya. Karena dia sempet masuk di sebuah gereja dan mencoba piano yang ada di gereja itu, August langsung diajak ke sebuah tempat musik. Dan di situ mulai terjadi konflik2 yang rumit. Akhirnya August mengadakan konser dan Lyla pun ikut bergabung dalam konser tersebut.

Jadi intinya adalah ada seorang ibu dan bapak yang ingin bertemu dengan anaknya yang dulu tidak mereka rawat. Karena setelah bapak ibunya bercinta mereka berpisah dan anaknya tersebut diadopsi. Akhirnya mereka bertiga dipertemukan di sebuah konser yang di pimpin oleh anknya sendiri.

Pemainnya adalah Keri Russell sebagai Lyla Novacek, Freddie Highmore sebagai Evan Taylor/August Rush, Jonathan Rhys Meyers sebagai Louis Connelly dan Robin Williamas sebagai Maxwell 'Wizard' Wallace




Check this out




http://www.imdb.com/title/tt0426931/


 Cover

 Louis & Lyla

Evan Taylor/August Rush

Lyla Novacek (August's mom)

Louis Connelly (August's dad)

Saat ayah dan anak sama-sama tidak mengetahui kalau mereka satu keluarga

Pelopor musisi jalanan yang jahat

August Rush cast

Theme song buat film ini adalah John Legend - Someday. Lagunya ngena banget buat film ini. Enjoooyyy guuyyysss



0 comments:

Post a Comment